Amelinda Laura Hana silalahi

Dear boru ku tersayang, Hana!
Na. Aku udah banyaaaaak,bahkan sudah terlalu banyak cerita sama hana. Sangkin banyaknya sampai engga tahu lagi apa yang perlu di tuliskan disini.
Tapi untuk saat ini na, aku cuman pengen sharing ajah tentang bagaimana bersyukurnya aku karena Tuhan mengizinkan kita bertemu❤
Na. Dulu ya. Dulu banget. Aku bahkan engga kenal hana itu siapa. *yaiyalah ya. Emang ada orang yg tiba-tiba kenal? Engga kan? Wkwk
Engga gitu sih maksud ku. Haha
Jadi gini maksudnya. Dulu waktu hana pertama kali datang ke unai, aku bahkan sudah terlalu sibuk mengenali semua orang, aku bahkan sudah terlalu pusing memperhatikan semua orang, jadi untuk memperhatikan hana tuh seperti engga mungkin.
Tapi entah kenapa ya na, Tuhan selalu punya rencana indah dibalik semua nya na.
Tuhan selalu punya jalan-jalan yang engga pernah terduga-duga tentang bagaimana akhirnya kita akan kenal bahkan jadi kayak sekarang.
Jujur ya na.


Aku engga bermaksud jahat atau bagaimana gitu. Tapi please jangan tersinggung.
Aku sedikit bersyukur atas kejadian buruk yang menimpa hana.
Bukan nya aku senang karena hana harus terus sakit-sakitan, hanya ajah kalau seandainya hal itu engga pernah terjadi, mungkin kita engga akan bisa kayak sekarang na.. iya kan? :'(
Aku jg masih inget banget kok sama tulisanku di balik foto kita yang bilang,
"Seandainya aku engga pernah dapat Failed di 4 sks-ku dan aku engga pernah putus dari Is**el,
Seandainya ineng engga pernah bertengkar dengan teman sekamarnya,
Seandainya norman engga pernah 'kehilangan' kekasihnya yang dulu,
Dan seandainya hana engga pernah kecelakaan,
Mungkin kita engga akan pernah bisa jadi keluarga kayak sekarang ini"
Na, yang aku syukuri itu pertemuan kita nya. Bukan semua hal buruk itu.

Terus na.
Aku dulu orang yang egois. Aku sadaaar banget itu. Tapi hana tau? Hana yang buat keegoisanku itu memudar perlahan-lahan.
Dulu aku inget banget, aku pertama kali datang jenguk hana di RS waktu bareng panos, bukan karna aku benar-benar pengen ketemu hana, tapi hanya sekedar sympathy dari seorang kaka panos ke marunya.
Terus sampai disana, aku lupa kenapa bisa, yang jelas kita jadi cerita-cerita tentang bang tatan disitu.
Terus besok nya aku datang lagi ke RS masih karna sympathy dan karna bosan ajah di unai. Jadi aku memutuskan buat jalan-jalan ke RS.
Jahat yah aku? :'(
Tapi na,inget kan waktu di RS kita jadi banyak cerita? Banyaaak banget. Aku baru bener-bener keliatan aslinya kecerewetannya disitu. Hana juga cerita sedikit tentang hana. Dan disitu aku pelan-pelan mulai peduli. Emphaty ku perlahan-lahan mulai bergerak. Bukan hanya symphaty semata.
Tapi udah tuh gitu ajah. Habis pulang dari rs, yaudah balik lagi ke 'care' seperlunya.

Tapi semuanya perlahan berubah, waktu hana udah balik dari rumah sakit.
Jujur aku terlalu sibuk saat itu untuk ngurusin skripsweetku, ngurusin murid-murid lesku, dan ngurusin brownies untuk bang tatan waktu itu.
Aku engga punya waktu bahkan sebentar ajah untuk nengokin hana.
Terus disitu, tiba-tiba hati kecilku berbisik sesuatu di hatiku.
"Gis, se-egois itu kah kau? Hana waktu di RS, senantiasa dengerin ceritamu tentang bang tatan. Tapi giliran dia, apa pernah kau berhenti dan dengerin keluh kesah hana? Apa hana cuma kau anggap jadi boneka yang kau akan datangin saat kau butuh pelukan ajah?"
Jujur na. Aku mau nangis sendiri waktu aku sadar kalau aku sudah se-egois itu.
Tapi ada yang bilang samaku, "belum terlambat kok gish"
So sejak dari situ aku belajar untuk menghapus egoku dan belajar 'peduli' sepenuhnya untuk orang-orang disekitarku.

Dimulai dari hana❤
Dan semenjak saat itu sampai detik ini, aku senang karna bisa jadi seorang yang bisa hana anggap sebagai kakak sendiri
Seseorang yang bisa melihat perkembangan kesehatan nya hana
Dan seseorang yang semoga akan jadi sahabat, kakak, teman terbaik untuk hana.
Thank you na! Terimakasih sudah menjadikan aku seseorang yang lebih baik lagi❤
With ♡
Gish!

Komentar

Postingan Populer