11 nov 2o14

ini hari ke 5 gw ngajar.
hari ini gw memutuskan buat berhenti ngajar les. jadi pas jam nunjukin waktu setengah 2, gw cuma bisa istirahat tidur siang. rencananya biar gw ga ngantuk pas ngajar nanti.
eh, ternyata gw sedikit kebablasan tidurnya. gw tidur sampe jam stegah 3 lewat. and then setelah itu, gw print lks buat ngajar gw hari ini. jam 3 gw turun ke terminal buat naik angkot. padahal mestinya gw jam setengah 3 udah harus naik angkot buat ke sekolah, tapi hari ini gw telaaat. haaaaaah.
dan bener ajah, gw nyampe sekolah pas jam 4 kurang 20, dan gw udah ga sempet motokopi soal soal . akhirnya, gw langsung ke sekolah, dan gw langsung masuk kelas.
pas masuk kelas, ya seperti biasa, gw disapa sama murid. hari itu hujan dan langit mendung banget. jadi kelas gw serasa gelap banget, soalnya lampu ga nyala 1.
kami mulai kelas, mereka langsung sibuk mindahin bangku, soalnya hari sebelumnya gw bilang mereka harus duduk sesuai dengan kelompok yang udah gw sediain,
mereka pindah dengan sangat ribet. sampe ngegotong kursi mereka segala.
selesai mereka mindahin kursi, gw tanya soal pr mereka. dan kami bahas pr yang mereka bingungin. habis ngebahas pr mereka, gw akhirnya ngediktein mereka soal. itu soal yang mestinya jadi pr mereka sebelumnya. gw diktein dan suruh mereka ngerjain perkelompok.
habis itu, ya seperti metode pengajaran gw yang biasa. mereka ngerjain bareng2, and then gw cuma nuntun mereka, habis itu mereka presentasiin apa yang mereka udah kerjain. dan kelompok yang lain mendengar dan meriksa jawaban mereka. ada beberapa kelompok yang sama , dan ada juga yang beda cara ngejawabnya, sekalipun jawabannya pada akhirnya sama.
setelah itu, habis mereka semua selesai ngerjain semua nya, gw ngasih soal tambahan dari soal itu. dan kali ini mereka harus ngejawab secara lisan, tapi tetap berkelompok. dan hal itu bikin mereka jadi lebih bersemangat, sekalipun diluar hujan dan gelap banget.sangkin serunya mereka, kelas lain sampe ngintipin di jendela gitu sgala. haha
terus pas 10 menit terakhir sebelum bel. gw tanya mereka, mereka masih ingat ga sama nama gw, dan ternyata mereka masih ingat.. ;")
terus gw ajak mereka fotoan, soalnya gw envy sama anak kelas gw yang selalu fotoan sama murid muridnyaa.. hehhe
terus mereka fotoan dengan semangat, setelah itu kelas gw bubarin.
yang paling mengharukannya hari ini, gara2 gw suruh fotoan, banyak dari mereka yang mikir kalo bsok gw ga bakal ngajar lagi...
terus mereka nanya pake nada sedih gituu.. uhhhh.. hahhaa
tapi gw bilang, engga kok, ibu masih ngajar kok nanti. dan mereka pun tersenyum bahagiaa.. ahhaha

Komentar

Postingan Populer