7 Tipe ANKER - ngaku anak kereta? kamu tipe yang mana?

Siapa disini yang ngerasa ANKER? Coba dulu tunjuk otot nya. Biasanya anker ototnya tebel, soalnya sering latihan ngegym tiap pagi dan sore pas ngedorong-dorongin orang.


Eh, Anker itu bukan orang-orang yang mukanya horor jadi terlihat angker ya ^^
Bagi kamu yang sehari-hari menggunakan jasa transportasi umum Commuter Line pasti sudah tau sama istilah ANKER atau Anak Kereta.

Nah, kamu tipe Anker nomor berapa nih? Coba cek disini.

1. Si New comers

Si pendatang baru adalah tipe yang paling mudah terlihat kalau lagi berada di commuter line. Orang-orang jenis ini bakalan nunggu di tempat yang 'sewajar dan senormalnya', dan waktu kereta jam kantor datang, mereka biasanya orang-orang yang akan selalu terlambat naik. Soalnya mereka belum mengerti 'trik naik kereta’ yang sebenarnya.

2. Si Anak siangan

Nah. Orang-orang ini mirip biasanya sama si new comers. Bedanya Mereka sudah sering naik kereta, tapi yang mereka rasakan hanya senang-senangnya ajah. Ibarat naik gunung, orang-orang ini biasanya ke gunung buat tempat wisatanya ajah, jadi engga akan ngerti namanya 'perjuangan' seorang ANKER soalnya yang mereka naikin hanya kereta-kereta siang yang kalau lu engga pegangan pas berdiri, lu bakalan jatoh.

3. Si Tukang ngeluh
Nah orang-orang ini biasanya naik kereta karena hanya memikirkan ekonomisisasi dompetnya ajah. Tapi mereka suka lupa kalau harga dan fasilitas itu berbanding lurus. Jadi mereka pasti pernah sama yang namanya diteriakin, “KALAU ENGGA MAU DORONG-DORONGAN, NAIK TAKSI AJA LU”, atau minimal dapat tertawaan orang-orang karena mereka ngeluh di kereta yang sempit.

4. Si Hero
source : kompass

Orang-orang ini adalah orang-orang yang aslinya sih sudah sadar banget sama yang namanya perjuangan kereta. Jadi kalau kondisinya sudah engga memungkinkan buat mereka buat naik, yang mereka lakuin adalah jadi relawan yang membantu perjuangan orang. Mereka bakalan dorong-dorongin badan, tas atau atribut apapun dari orang-orang di dalam kereta, supaya pintu kereta bisa ketutup dan kereta nya bisa jalan. Big Applause  untuk semua Anker Hero!

5. Si ibu Perkasa

source : hipwee

Nah. Ini tipe terkuat dalam sejarah per-kereta-api-an. Mau tau kenapa? Soalnya ya, sepenuh dan sesesak apapun kereta itu pas di stasiun sebelumnya, pas tiba di stasiun dia mau naik, dia PASTI BISA NAIK. tolong digaris bawahi ya. PASTI BISA. Kebayang engga? Dan biasanya tipe-tipe ini engga suka sendirian. Mereka biasanya bakal membentuk 'geng ibu perkasa' yang bakalan tolong menolong untuk mendorong+mendempet+kalo perlu menghimpit orang disebelahnya supaya mereka bisa naik.

6. Si Pelit
Pada umumnya, semua tipe yang lain sih punya kecenderungan jadi si Pelit. Tau kapan? Ketika mereka dapat kursi. Orang-orang yang terjangkit dengan si pelit akan “tiba-tiba” ngantuk ketika kereta mau sampai di stasiun berikutnya, atau ketika ada ibu-ibu yang bawa anak datang naik.

7. Si Anker Banget
Tipe ini mirip dengan ibu perkasa tadi, beda nya biasanya dia individu engga gerombolan. Kamu yang Anker banget pasti selalu bisa menemukan celah untuk masuk meskipun banyak orang sudah nyerah. Selain itu, sebelum kereta datang, kamu pasti sudah tau dimana harus berdiri, dan pasti langsung depan pintu. Biasanya si Anker Banget ini akan pakai ransel, karena mereka tau kalau tas jenis lain akan bikin susah buat naik kalau sudah penuh.

Nah jadi kamu ANKER yang mana nih?

Komentar

yuntango mengatakan…
Si Ibu Perkasa ini kayaknya titisan hulk. Soalnya mendadak perkasa gitu kalo udah di depan pintu KRL. :D

Postingan Populer