Blessings on a cloudy day

It’s a wonderful day.
Ya memang. Hari ini memang mendung. Langit gelap dimana-mana.
Ya memang, hari ini mentari seolah sedang pundung. Menghilang dia entah dimana
Tapi kau tau?
Berkat itu berjalan sesuai gerakan tangan Tuhan.
Tak peduli seberapa kelabu terik lembayung
Tak peduli seberapa deras tangis sang awan
Bila Tuhan katakan ya, bahkan waktu pun kan berdiam.
Bila Tangan Nya yang hentikan, bahkan topan pun takkan mampu gerakkan.

It’s a wonderful day.
Sangat amat indah.
Ada satu cita-cita yang gue sangat amat impikan dari dulu.
Gue pengen banget jadi seorang pembicara yang memotivasi, atau seengganya jadi motivator.
*eh apa bedanya? Wkwk
Nahh, terus waktu awal tahun 2017 ini, waktu gue lagi nulis-nulis resolusi buat di post di IG,
Gue iseng *sambil ngarep* nulis gue mau jadi fasilitator ISQP di kantor gue.
Tapi bodoknya gue adalah, gue lupa untuk nge-follow up hal tersebut bahkan gue sampai engga sadar kalau batas pendaftaran adalah 12 Januari 2017.

Terus pagi ini, dihari yang tidak bersemangat ini, entah kenapa gue memutuskan main-main ke HRD.
*ada urusan sih aslinya. Cuman habis itu gue ketemu sama salah satu HRD yang udah bisa dibilang lumayan akrab lah sama gue.
Terus gue ngobrol-ngobrol sama gue soal obrolan yang sempat tertunda beberapa saat yg lalu.
And then habis itu, tiba-tiba ajah dia bilang
"eh gis, kamu mau engga daftar jadi fasilitator ISQP?"
Gue dengan senyum penuh harapan tapi sambil malu-malu tapi mau, ngejawab, "eh bukannya udah tutup pendaftarannya ya ka?"
Terus dia bilang, "masih buka kok. Pendaftarannya di perpanjang. Daftar aja gih"

Rasanya apa ya? Bahagia banget gitu. Gue yang bahkan udah engga kepikiran hal itu tiba-tiba ajah langsung dikasi harapan kalau pendaftaran rupanya masih buka.
Terus gue balik ke ruangan gue dan berusaha untuk daftar. Tapi gue malu untuk minta sign dari bos gue.
*kebetulan harus ada persetujuan dr manager.
Terus gue iseng-iseng buat ajakin temen setim, dan dia mau. Akhirnya gue punya temen untuk minta tanda tangannya.

Ternyata bos gue oke oke aja. Bahkan dia sempet ngerasa 'wow' karna kami tertarik untuk jadi fasilitator. Dapat lah tanda tangan itu.

Terus gue kirim lah form itu ke mbak N. 
Habis itu gue lanjut kerja lagi.
I expect nothing. Karna gue percaya saat orang HRD tadi ngasih tau ke gue, itu udah jalan Tuhan. 
Jadi untuk seterusnya pun gue pasrah aja.

Terus sekitar setengah jam kemudian gue dapat telfon.
Gue angkat, trus dia nanya apa ini gispa. Trus gue jawab iya, terus dia kenalin diri dan bilang kalau dia adalah si mbak N tadi. 
Iyaa loh. Mbak N yang td gue kirim email itu.

Dan kalian tau dia ngomongin apa?
FASILITATOR ISQP. WOW. DAEBAK.

Eh belum sih. Itu belum yg terdaebaknya.
Yg buat telfon itu jadi daebak adalah pembicaraan berikutnya.
Dia bilang, kalau ternyata di bulan Desember 2016  lalu *which is 2 bulan yang lalu*, ketika para fasilitator ISQP semua berkumpul, *she said* mereka merekomendasikan nama gue.
Wow! Daebak kan?! Praise God banget kan???
Terus dia nanya apa gue bersedia, dan gue jawab ajah kalau barusan gue juga emang ngirimin form pengajuan diri untuk jadi fasilitator itu.
Dan kita berdua jadi sama-sama bersemangat gara-gara itu. 

Terus gue tutup telfon dengan tangan gemetar.
Bukan karna dingin. Tapi karna gue sangat amat surprise+bahagia+terharu+terkagum kagum sama bagaimana hebatnya Tuhan yang gue punya.

Praise God banget.

Gue bahkan engga kenal siapa ajah fasilitator ISQP itu. Gue hanya kenal dua orang, dan salah satunya ajah bahkan selalu lupa nama gue.
Tapi gue percaya engga ada yg mustahil di tangan Tuhan.

Hari ini gue ngerasa sangat amat bersyukur, karna Tuhan engga henti-hentinya ngebuat gue terkagum-kagum sama caranya menuntun hidup gue.

Oiya. Pagi ini gue berdoa seperti yang gue dapatkan di prayer camp minggu lalu. Gue engga minta apa-apa selain rencana Tuhan.
Gue berdoa supaya Tuhan tunjukkan rencananya hari ini untuk gue. Supaya Tuhan tunjukkan Tuhan mau gue melakukan apa.
And God answered my pray wonderfully.

Thank God for everything.

Praise God from whom all blessings flow.

Komentar

Postingan Populer