pertemuan dengan si pria kaca

again and again.
gue lagi lagi nge-kepo-in blog orang lain.
tolong dibedakan ya, antara gue ngeliat blog nya untuk satu dua post penting, sama gue yang nge-kepo-in untuk ngebaca semua postingannya bahkan dari jaman bahela.

jadi ya kali ini gue lagi kepo sama seseorang, kali ini orangnya cowo.
dan bukan kebetulan kalau cowo ini ada hubungannya sama si gadis lorong.
soalnya emang gue mulai nge-kepo-in cowo ini gara-gara gue penasaran dengan kisah mereka berdua XD
kali ini nyebut nya apa ya?
gara-gara postingannya ga puitis2 banget kayak si gadis lorong, jadi bingung sih bikin namanya
tapi karena aturan penulisan blog 'akusianipar', maka nama harus disamarkan karena tidak sesuai dengan peri kemanusiaan dan peri keadilan. duh apa deh gue. wkwk
duh jadi nyimpang kebanyakan nih.

yaudah, kita sebut ajah dia si pria kaca.

kenapa gue sebut itu? soalnya waktu gue lagi mikir tentang nama samarannya, mendadak sebuah piring kaca di kantor gue pecah haha.
lagipula cocok juga sama dia,
soalnya menurut gue dia itu kayak kaca.
dia punya 2 sisi yang sangat amat berbeda.
yah, kalian tau kaca kan? itu loh yang biasa nutupin jendela. nah, iya.
kaca itu dasarnya bening, kita biasanya hanya pake itu buat perantara untuk ngeliat kedunia luar. sangkin seringnya, kadang kita sampai engga sadar kalo itu ada kaca.
tapi ada satu waktu, misalnya waktu diluar gelap, dan didalam ruangan terang,
saat kalian ngeliat lewat kaca itu, yang kalian liat bukan dunia luar,
tapi diri kalian sendiri.
tapi beda dengan cermin.
cermin itu benar-benar memantulkan apa yang ada didepannya, dengan jelas.
sedangkan kaca dalam kondisi itu engga bisa memantulkan dengan jelas, kaca hanya memantulkan satu bayang-bayang samar, yang kurang jelas tapi kalian sadar kalau itu adalah kalian.

ya itulah alasannya.
karena selama 8 bulan terakhir ini, *dia ada dilingkungan baru gue, yang sama kayak si gadis lorong*, gue engga pernah ngeliat sesuatu hal yang spesial banget.
selama ini yang gue liat dia adalah cowo yang common banget lah.
*eh gue lagi ga ngomongin hati atau perasaan yah. jadi jangan baper* haha
maksud gue, selama ini gue engga bisa mendeskripsikan bagaimana dia.
karena dia bener-bener kayak kaca, terlalu bening sampai-sampai gue cuman ngeliat dunia pada umumnya, dan gue menilai dia sama kayak dunia itu, seseorang yang kehidupannya bebas dan terbuka.
tapi saat gue liat postingan demi postingannya di blog,
gue kayak lagi ngeliat satu sisi di diri gue sendiri.
gue ngeliat kami sama.
kalian tau apa sisi itu?
itu adalah sisi dimana kami punya dunia yang tidak dapat diungkapkan lewat hal nyata.
sisi dimana menulis adalah satu jalan dimana kami bisa menuangkan semua beban pikiran yang mengganggu
sisi dimana tulisan jadi satu cara agar orang lain mengerti apa yang sebenarnya kami rasakan.

jujur sih, gue kaget awalnya waktu tau si pria kaca ini suka juga menulis.
tapi semakin gue baca tulisannya, semakin gue sadar kalau ternyata gue ga kesepian sendiri.
gue ngerasa punya temen. yah meskipun gue doang yang ngerasa sih, haha

tapi yang jelas, gara-gara ngebaca postingannya di blog,
entah kenapa semangat gue buat nulis dan ngeblog lagi muncul.
gara-gara postingannya, gue jadi pengen menuhin blog gue dengan tulisan-tulisan gue
*entah itu penting atau engga buat orang lain. haha

intinya, gue cuma berharap,
sama kayak tulisannya si pria kaca yang banyak menginspirasi gue,
semoga tulisan-tulisan gue nantinya juga akan banyak menginspirasi para reader :) hoho

Komentar

Postingan Populer