Harta Karun si Gadis Lorong-lorong

Barusan gue habis ngestalk blog seseorang.
Dia cewe yah. Jadi tujuan gue ngestalk udah jelas bukan untuk kepo kearah macem2.
Gue cuman mendadak keinget kata-kata seseorang yang lain yang bilang kalo dia punya blog, dan penasaran ajah sama jenis tulisannya dia bagaimana.
Dan kalian tau apa yang gue temukan?
HARTA KARUN!

Kenapa gue bilang harta karun?
Karena saat lo baca blog itu, lo akan ngerti sama yang namanya kehidupan.
Bahkan sangat mengerti.
Saat gue ngebaca blog nya, gue sadar bahwa setiap orang hebat itu punya kisah pilu tersendiri.

Jujur ajah ya,
Selama kurang lebih 8 bulan gue kenal sama cewe ini, gue kagum+envy sama dia.
Karena dimata gue cewek ini terlampau sempurna

Dia terlalu multi talented.

Dia cantik, secara fisik dia oke, langsing-putih-tinggi-rambut bagus- idaman semua pria deh

Dari bakat, dia itu jago nyanyi, jago main piano, jago main biola, jago akting, super bisa deh

Dari segi otak, dia cerdas-ga hanya soal ilmu pengetahuan, tapi juga ilmu kerohaniannya jg kalo kata anak-anak gaul, ter-daebak-lah

Dari segi apa lagi? Pokoknya dari segi apapun, dia itu cewe idaman para pria banget lah.
Sempurna banget kan?

Dia juga baik dan supel banget.

Dia adalah orang pertama, di suatu lingkungan baru gue 8 bulan lalu, yang ngajak gue ngobrol disaat orang lain ga peduli sama gue

Dia adalah orang pertama yang buat gue ngerasa engga sendirian disana
Pokoknya dia wanita yang luar biasa banget dimata gue
Envy? Yah jelas lah! Dia terlalu sempurna dibandingkan gue yang apalah ini.

Seolah dia ga punya sesuatu hal yang perlu untuk di khawatirkan atau semacamnya lah.
Tapi setelah ngebaca blog nya,
Kayak yang gue bilang tadi, setiap orang hebat punya kisah pilu tersendiri.

Ya, ternyata si gadis sempurna ini punya kisah pilu yang bahkan engga bisa gue bayangkan.
She was2 already lost her father a few years ago
Dan kisah pilunya engga sesederhana yang kalian bayangkan.

Jujur ajah,gue nangis saat baca kisah perjuangannya saat ayahnya jatuh sakit dan akhirnya meninggal.
Gue engga kebayang kalau seandainya gue yang ada diposisi dia.
Mungkin gue engga akan bisa setegar itu.
Dia punya banyak senyum dan tawa untuk dipandang orang lain, meskipun ada banyak alasan buat dia untuk menangis.
Sedangkan gue? Hanya karena problema sepele, gue udah berjam-jam menggalau serasa dunia udah mau kiamat.

Harta karun.
Gue seperti menemukan harta karun, karena lewat blog dia, Tuhan mengajarkan gue untuk bersyukur
Karena dibalik masalah-maupun kekurangan yang gue punya, Tuhan masih mengirimkan banyak alasan lain, -yang orang lain ga punya-, untuk gue syukuri dalam hidup gue.

Ga hanya dia, tapi gue juga dikasih Tuhan beribu alasan sederhana untuk gue tersenyum seperti dia.
Hidup itu ga pernah ada yang engga adil kok!
Semua alur cerita hidup seseorang itu sudah di atur Tuhan untuk jadi sebuah best story.

Yang penting hanya satu hal.
Dari sudut pandang mana kalian ngeliat kehidupan kalian
Kalau kalian hanya melihat kekurangan kalian dan kelebihan orang lain, maka kalian akan kecewa dengan kehidupan
Seolah Tuhan lebih sayang mereka.

Tapi saat kalian bisa belajar melihat dari sisi lain kehidupan kalian,
Sisi sukacita yang Tuhan izinkan kalian rasakan,
Maka akan ada beribu alasan untuk kalian tersenyum, bahkan dalam masalah terberat sekalipun.

ingatlah, setiap orang hebat punya kisah pilu tersendiri.

Jadi saat lo sedang ngerasa pilu, artinya Tuhan sedang menyiapkan lo untuk menjadi seorang yang hebat dan luar biasa!

-special thanks for 'gadis di lorong-lorong'*Na

Untuk tulisannya-share pengalaman yang menginspirasi 

Komentar

Postingan Populer