a note on Desember

Sebenarnya sejak menulis a note on Desember satu tahun silam, gw berencana buat nulis Month Review setiap bulannya soalnya kalo nunggu desember gw sering udah keburu lupa apa ajah yang terjadi di bulan-bulan awal 
Dan sampai bulan april Month Review itu memang berjalan, tapi selanjutnya nge-stuck as usual.
Tapi kali ini berhubung kali ini gw kembali mendapat tantangan dari adik2 tersayang, gw putuskan untuk merangkumkan Month Review itu menjadi A Note on December -2015
JANUARY
Thanks to January, karena sudah kembali mengajarkan bagaimana rasanya merelakan. Sakit memang, tapi tanpa merelakan yg lama kita tidak akan dapat menerima yg baru, right? Bulan ini gw harus memulai dengan kecewa, tapi justru rasa kecewa itu yang membuat gw jadi seorang cewe yg lebih tegar lagi. #haseeek. 
FEBRUARI
Ada yg bilang, "sedih dan seneng itu datangnya satu paket". Dan itulah yang gw rasakan bulan ini.
Baru 2 bulan operasi, tapi gw udah harus admit di klinik again. Dan gw opname tepat di hari Valentine, 1week b4 my 21st bday, gara2 sakit gejala Typus + Dehidrasi + cacar. Sedih sih, tapi justru moment gw sakit itulah yg akhirnya jadi awal kisah indah gw sama seseorang. Someone that i ever called, my ncit. So thanks february, karna sudah menggantikan kecewa gw di january dengan sukacita dan sudah mempertemukan kami dalam situasi yang tidak terduga.

MARCH
Maret yg indah, terimakasih. Thank you for let me happy along your journey. Maret gw diwarnai dengan DIA, dengan anak2 murid SMPN3 Lembang, DIA lagi, dengan SKRIPSWEET yang ga beres2, dan dengan DIA lagi. Kenapa banyak banget dia nya? Karna maret gw yang berat dan agak suram jadi lebih indah karena kehadiran dia. hahaha.
APRIL
Yah, mungkin inilah ya puncak sukacita gw. Karena di bulan ini, finally ada 2 resolusi 2015 gw tercapai, yang pertama gw bisa dapat gelar Sarjana, dan yang kedua gw ga jomblo lagi.haha. Tapi semua itu ga diperoleh dengan mudah, untuk kedua hal itu air mata gw harus menetes sesaat. Untungnya sukacita di akhirnya membayarkan tetesan2 yg sempat tumpah. ☺☺ thanks April.
MAY
Bulan yang gw tunggu2 sepanjang masa, dan bulan penuh air mata. Bulan ini akhirnya gw bisa pake toga dengan rasa bangga, perjuangan empat tahun akhirnya terlunasi dengan toga yg gw pake. But, How about 'bulan penuh air mata'? Yaah, karna wisuda itu punya arti lain yaitu perpisahaan. Saat gw diwisuda, gw harus berpisah dengan semua hal indah di perkuliahan, orang2 yang gw sayang, dan yang lainnya. And when the graduation came, i have to say, 'welcome LDR'.
But, overall, thanks may.
JUNE
Sebenernya, sebelum gw wisuda, gw udah melepas masa pengangguran. Karena gw udah hampir sign contract untuk kerjaan yg dimulai bulan Juli. But, entah karna pertimbangan apa akhirnya gw memutuskan untuk engga jadi sign contract dan memulai menjadi pengangguran yang harus berjuang dr awal lagi. Tapi gw ga sepenuhnya kecewa, karna dengan begitu gw jadi bisa merasakan bagaimana susahnya mencari kerja. 
JULY, AUGUST, SEPTEMBER, OKTOBER
Empat bulan ini gw habiskan dengan perjuangan mencari kerjaan. Kerjaan gw hampir tiap hari itu, beres2 rumah, revisi cv, cari lowongan kerja, apply lowongan kerja bahkan kadang ke kantor pos buat ngirimin lamaran kerja, terus seandainya ada panggilan psikotes dan interview, gw harus bangun subuh buat berjuang di luar sana.
Cukup lama sih, tapi dengan waktu empat bulan ini, gw belajar untuk lebih banyak berserah sama Tuhan. Dan bahkan saat akhirnya gw sign contract dengan kerjaan gw sekarang tgl 23oktober2015, gw sadar banget itu terjadi karena berkat Tuhan ajah.
Oiya satu lagi. Berkat Tuhan yg indah juga gw rasakan akhir Oktober ini, karna Tuhan sudah menyelamatkan abang dari kecelakaan yg menimpanya. Mungkin dia harus kehilangan sedikit dr organnya, tapi gw yakin ada berkat tersendiri dari setiap perkara yg terjadi dalam hidup manusia. 
NOVEMBER
Finally gw ga pengangguran lagi. #HORRAAY
Akhirnya setelah empat bulan sebelumnya gw diajarkan untuk bersabar dan berserah, saat ini gw bisa memetik upah kesabaran itu. Gw bisa bekerja di tempat yg gw yakin bisa menunjang karir gw sesuai dgn yg gw harapkan. Gw sadar, tanpa campur tangan Tuhan, tak akan tercipta hal2 luar biasa kayak sekarang.
Thanks also to November, karena sudah mempertemukan gw dengan banyak sahabat2 baru, dan juga mengajarkan gw kedewasaan mulai dr hal2 pribadi sampai hal2 kerja.
DESEMBER
And how about Desember?
Sebenernya gw gada ngerasa spesial2 amat sih, beda sama tahun lalu. Soalnya tahun lalu terlalu banyak hal2 amazing dan unpredictable yang terjadi dalam hidup gw.
But now, semua terasa biasa ajah. Tapi tetap penuh sukacita kok.
Akhirnya at least gw bisa mengakhiri Tahun baruan tanpa istilah LDR, yah meskipun cuma bentar, tapi berharga banget buat gw.
Desember ini juga gw akhirnya bisa melakukan banyak hal yg berguna bagi orang2 lain. Terlihat biasa, tapi bagi gw itu luar biasa.
Yah intinya Desember itu berharga, karena mengajarkan gw berjuang untuk dapetin hal2 yg gw impi2kan, sekalipun semua keliatan mustahil.

Yahh, dibalik semua nya itu,
terimakasih 2015 untuk semua cerita indah yang sudah terjadi
terimakasih untuk semua kenangan pahit dan manis yang sudah tertoreh indah dalam pikiran gw.
Terimakasih untuk semua pelajaran berharga yang menuntun gw buat tambah dewasa
Terimakasih untuk mengajarkan bagaimana merelakan, bagaimana indahnya jatuh cinta, bagaimana indahnya dicintai dan mencintai, bagaimana kerasnya perjuangan, bagaimana beratnya mencapai mimpi, bagaimana bahagianya saat mampu terbitkan sukacita di mata orang lain, dan yg terpenting bagaimana berserah dan bersandar kepada Tuhan saja.
sama kayak Norman dan Ineng, dua orang yg udah ngasih tantangan ini, gw ga sabar memasuki tahun yang baru. Gw ga sabar untuk melihat perjuangan dan tantangan apa lagi yang harus gw lewati, dan sukacita dan kebahagiaan seperti apa yang akan gw dapatkan nantinya.
Please come faster 2016. And God, please don't leave me nor forsake me (Joshua 1:5), guide me to start another story of my life in 2016.

Komentar

Postingan Populer