A note on December

okay. Jadi sebelumnya gw mau cerita dulu kenapa gw nulis notes ini, ceritanya tadi gw ditantangin sama anak orang yang udah gw anggep kayak adek gw sendiri, Heat, a.k.a Norman :p, katanya notes ini dibuat untuk mereview segala yang sudah berlalu selama 1 tahun lagi. So berhubung gw memang suka nulis, gw terima tantangan ini. :D
hari ini tanggal 10 Desember 2014. Hari dimana gw lagi sibuk sibuknya packing,karena besok gw sudah kembali ke rumah gw tercinta di Bekasi. Tapi packing gw ga beres beres karena gw menemukan banyak banget kertas kertas berisi kenangan2 indah selama ini. Termasuk kenangan2 indah selama tahun 2014. kalau diingat ingat tahun ini merupakan tahun dimana gw beranjak menjadi lebih dewasa. Bukan hanya dari segi usia, namun juga sikap. Ini sekilas mengenai kisah gw tahun ini *mungkin ini jadi lebih ke curhat kali ya. hahha* xp
Januari.
Gw awali tahun ini dengan banyak banget tangisan. Beda sama norman, yang memang ngalamin kejadian yang bikin sedih. Gw nangis gara2 suatu kesalahan kecil tapi fatal di perkuliahan yang buat semua rencana perkuliahan yang udah gw atur dengan indah, jadi hancur berantakan. Ipk pun terjun bebas dari yang biasanya. Rasanya niat kuliah gw juga jadi hilang. Tapi jujur ajah dibalik semua itu, banyak hal dalam bulan januari yg bikin gw belajar banyak buat menerima dan mensyukuri segala sesuatu yang udah terjadi.
February. Bulan ini indah meen. Im officially 20 this month. Dan tahun ini gw usahain banget supaya bisa ngerayain bareng semua orang yang tersayang. Dan emang bener, ulang tahun gw yang keduapuluh ini dirayain di gereja, bareng keluarga gw, bareng anggota gereja dan bareng choir gw tercinta. And it feels so awesome.
Maret. Bulan ini terasa biasa ajah mungkin (sejujurnya gw lupa apa ajah yang gw lakuin dibulan ini hahaha). Tapi yang jelas gw ga ngerasa bulan ini jadi worst month ever. So, yah bulan ini berjalan dengan selayaknya sajah.
April. Mungkin sama seperti maret. But the difference of april was, in April im officially terpilih sebagai panos 2014. Mungkin biasa ajah buat kalian, tapi buat gw itu adalah salah satu hal yang gw pengenin banget dari gw menginjakkan kaki di UNAI ini. Tahun lalu gw ditunjuk juga untuk jadi panos, tapi karena satu dan lain hal, akhirnya nama gw dicoret dari daftar nama panos. But now, impian gw bisa jadi nyataa.. J
Mei. Ini adalah salah satu bulan terburuk mungkin awalnya buat gw. Karena di bulan ini, semua hal yang sudah gw rencanain *bareng dia*  akhirnya pupus. Hubungan gw yang sudah hampir menginjak usia ke 3 akhirnya harus terhenti. Jujur ajah, disini gw ngerasa sedih *pake banget*. But my mom said to me, ”God never let something happened,  if He do not has a great plan before”, dan setelah itu gw berusaha menguatkan diri gw untuk menunggu hari dimana rencana Tuhan yang indah itu tiba.
June, July.  Thank you for these two month. 2 bulan ini gw belajar bagaimana untuk lebih dewasa dalam menyikapi keadaan, bagaimana untuk menerima dan melupakan. Seperti memakan obat. Pahit memang. Namun saat semua berlalu, justru rasa pahit itu yang mengobati segala luka yang ada. *aseeek* hahaha
Agustus. Bulan dimana gw menjadi seseorang yang *menurut gw* sangat amat famous. Haha. Soalnya, dibulan ini gw dan yang lainnya menjalankan tugas menjadi panitia ospek. Cuma 5 hari, eh salah deng, jadinya Cuma 3 hari :p. Tapi beberapa hari itu berharga banget menurut gw. Gw ketemu dengan banyak banget teman, sahabat, adik, keluarga baru yang bikin hari hari gw terasa lebih berarti dan bermakna. Bulan ini gw ngerasain banyak kekecewaan, tapi untuk setiap kekecewaan yang gw rasain, gw ngerasain kebahagiaan yang seimbang malah lebih banyak dari kekecewaan itu.
September. Bulan ini jadi bulan dimana gw mulai ngelihat rencana Tuhan yang sudah gw tunggu sejak bulan mei kemarin. Gw ketemu dia. Mungkin kata yng lebih tepat bukan ketemu sih, karena kami ketemu udah lama. Cuman, baru di bulan ini lah gw bisa kenal lebih dalam sama dia. Bulan ini lah gw baru mulai lagi ngerasain gmana rasanya jalan sendirian tapi sambil senyum2 sendiri, semangat ngapa2in meskipun ga jelas sebenernya, dan banyak hal sinting lainnya yang dirasain orang pada umumnya saat mereka sedang jatuh *ehmmm*. Hahahha
Oktober. Bulan ini gw ngerasain lagi gimana rasanya masa2 SMA gw yang sudah terlewat  hampir empat tahun. Masa2 indah bareng temen, sahabat, tanpa adanya hal hal yang perlu dikhawatirin, masa masa dimana gw bisa gila2an sama temen2 gw, masa2 naksir2an dan banyak hal lainnya. Selain itu, gw bertemu lagi dengan banyak orang baru yang selalu didatangkan Tuhan dengan tujuan indah lainnya.
November. Bulan ini penuh dengan masalah. mulai dari skripsi gw yang harus ganti judul bahkan sampai 3 kali, gw harus pisah sama seorang adik gw yang sudah gw anggep kayak adik gw sendiri, gw gagal banggain keluarga dengan harus nunda sidang proposal yang tadinya gw rencanain di tanggal anniversarry bokap nyokap gw, dan banyak masalah lainnya deh. tapi thanks God banget karena disamping semua masalah itu, Tuhan masih kirimin sahabat2 yang selalu mendukung gw dan ngedoain gw , dan itu semua bikin rasa syukur gw tetap bertahan dalam hari2 gw.
and, how about december? desember itu bagaikan ujian final buat gw. tau kenapa? selama 1 tahun ini gw banyak belajar tentang menjadi lebih dewasa, lebih bijak, lebih bersyukur dalam segala masalah, dan desember ini lah puncak semua masalah gw berada. setiap hari gw nemuin masalah2 kecil yang kalau dulu gw rasaain, pasti gw bakal galau dan bahkan sampe stress. but, you know what? selama desember ini sering kali orang ngeluarin statement  yang bilang kalo gw itu bagaikan orang tanpa masalah, yang kerjaannya bahagia setiap hari. yang artinya apa? gw lulus ujian buat jadi orang yang lebih dewasa dan bisa bersyukur dalam sgala masalah. dan mungkin hadiah buat itu semua, thanks God banget, sidang proposal gw akhirnya beres di Desember.
and finaly, *ceritanya kata2 penutup*, i want to thank God for every story,and every single part of my life. thank God for every person that He includes to be a part of my life. thank God for every tears, every laughs, every smiles, thank God for everything. ga sabar rasanya ngelanjutin cerita ini di tahun 2015, dengan episode baru, kenangan baru, kisah baru, *dan semoga bersama dengan seseorang* yang akan menjadikannya lebih indah. :)

Komentar

Postingan Populer