The end of my love story

Kata orang move on itu gampang. Move on itu engga susah.
Ya, menurut gw emang gampang sih. Tapi engga tau kenapa, totally melupakan semua hal tentang mantan itu ga segampang move on.
Apalagi dalam kondisi, lu belum menemukan pengganti, sedangkan mantan lu udah duluan bahagia bahkan sebelum lu bisa bangkit.
Ya, jadi ceritanya
saat itu gw udah putus sama cowo gw kurang lebih 2 tahun. Gw sih udah sadar banget kalo gw udah move on. Buktinya gw udah bisa deket dan baper sama cowo lain saat itu. Jadi kalo dibilang gw belum move on, itu salah besar.
Cuman 1 hal yg bikin gw galau banget malam itu adalah, karna tiba-tiba gw keinget sama alasan kami putus dulu.
Dulu kami aman-aman aja, ya sebelum kami LDR. Tapi after LDR, satu persatu masalah muncul. Dan setelah kami pacaran 1 tahun lebih, tiba2 aja masalah kami bertambah parah, karena katanya keluarga kami engga setuju sama hubungan kami.  Ya mungkin karna saat itu gw udah kerja, dan dia masih kuliah. Masalah keluarga ini beneran engga ada jalan keluarnya, selain putus. Saat itu gw bahkan sempat marah sma diri gw sendiri, karena gw seperti engga layak untuk disayang, karna si dia bahkan seperti engga berusaha memperjuangkan hubungan kami sama sekali.
Dan ternyata engga lama setelah kami putus, dia segera punya pacar baru. Gw pikir awalnya keluarganya akan melakukan hal yg sama ke hubungan mereka, tapi ternyata engga. Terus 2 tahun setelah kami putus, gw tiba-tiba harus datang ke satu acara besar, yang mana gw akan ketemu dia dan keluarganya. Ga hanya itu, disitu akan ada si pacar nya dan keluarganya juga.
Itu yg bikin gw tiba-tiba galau malam itu. Gw kebayang gimana kesal dan sakit nya gw ketika harus putus karena keluarganya engga merestui, sedangkan untuk yg saat itu, keluarganya merestui dan aman-aman aja.
Gw bukan belum move on, cuma mungkin pikiran picik gw pas baru putus tadinya berharap kalau dia akan kena karma dan hubungannya engga direstui juga, kayak gw dulu. Tapi ternyata bahkan sampai 2 tahun mereka pacaran, mereka seperti bahkan udah siap untuk nikah.
Gw kesel, tapi kekesalan gw lebih karena gw merasa engga adil, karena orang lain seperti lebih mendapatkan kasih sayang yg lebih dibanding gw. Tapi ya itu kenyataan. Dan kalau gw udah kesel, tanpa bisa mengeluarkan kekesalan itu, gw pada akhirnya akan nangis. Dan malam itu gw sambil nangis, gw berdoa, “Tuhan, pls help me. Ku engga mau nangis untuk masalah sesepele ini. Pls show me a reason, untuk engga nangis ketika acara besar itu tiba”
Dan luar biasanya, dalam waktu kurang dari 24 jam, amazingly Tuhan ngasih tunjuk seseorang untuk bikin gw sibuk untuk engga mikirin kekesalan tadi. Tiba-tiba aja gw jadi dekat sama seseorang, yang at least bisa bikin gw merasa senyam senyum, dan engga peduli sama bayangan gw itu. Terus sampai akhirnya acara besar itu tiba, gw bahkan bisa senyum lebar datangin keluarga yg sudah menolak gw bagai benda engga penting itu, dan sincerely menyapa mereka 😊
Gw pikir, dan gw pun berharap, orang itu akan jadi orang yang akan bikin gw sepenuhnya feel free dari beban pikiran kalau gw engga layak disayang tadi. Tapi engga tau kenapa, semakin kami dekat, semakin arahnya engga jelas. Hampir 3 bulan kami dekat, tapi pada akhirnya gw memutuskan untuk berhenti berharap, sebelum pada akhirnya gw akan ngerasa kecewa lagi.
Terus, gw akhirnya memutuskan untuk kabur. Gw bikin plan dimana gw engga perlu ketemu dia dan orang-orang disekitarnya untuk 1 bulan. Bahkan gw sampai schedullin untuk keluar kota, tanpa ada 1 pun orang yang tau dimana tujuan gw, hanya supaya gw bisa tenang, dan bisa liat apa akhirnya akan berakhir gitu aja, atau dia akan sadar kalau dia pun masih berharap kedekatan kami berlanjut.
Akhirnya tibalah hari pertama kaburnya gw. Gw kabur kesuatu tempat dengan sekelompok komunitas yang berjumlah kurang lebih 200 orang, dengan pikiran, “banyak orang asing, mungkin gw akan bisa terasing dan tenang sendirian”. Tapi entah kenapa, dengan cara yang engga gw duga-duga, di hari pertama gw kabur itu, Tuhan mempertemukan gw dengan seseorang yg lain. Orang yg sebenarnya udah gw tau sejak lama, tapi ya hanya sebatas tau aja.
Disitu gw engga mau berharap apa-apa, karna gw takut untuk berharap lagi, dan akhirnya kecewa lagi. Akhirnya kedekatan kami hari itu gw anggap jd lucu-lucuan aja, seru-seruan aja, karna gw yakin setelah kegiatan itu kelar, pasti dia akan ngilang kayak mereka-mereka yg sebelumnya.
Tapi ternyata engga.. setelah kami kembali ke jakarta, komunikasi kami engga berhenti, dia tetap muncul dalam notif-notif hp gw yg bikin gw akhirnya mulai sibuk lagi dengan berbagai sosmed.
Bahkan pas gw kabur ke kota yg memang sudah direncanakan itu, komunikasi kami tetap berlanjut dan bahkan selalu ada perkembangannya, sekalipun engga terlalu pesat. Tapi, sepanjang kedekatan kami, gw selalu dihantui rasa insecure, rasa ga yakin dan rasa-rasa lainnya, karna gw takut kalau harus diakhiri dengan rasa ‘tidak layak disayang’ seperti yg sudah-sudah. Beberapa bulan kami dekat, tapi engga ada tanda-tanda juga kalau dia bener-bener seserius itu. Dia terlalu banyak ilang timbulnya.
Tapi ya, pada akhirnya, sekeras apapun gw menahan untuk engga baper, tetap aja yg namanya cewe, kalau diperhatikan sering-sering pasti akan baper juga.
Sampai akhirnya, setelah 3 bulan dari hari pertemuan kami itu, dengan cara yg biasa, sederhana tapi penuh arti, He asked me to be his future wife. Mungkin saat itu dia bukan melamar gw secara proper, atau spesial kayak orang-orang lainnya. Tapi yang jelas, gw tau kalau saat itu dia engga berniat untuk jadi seperti laki-laki yg sebelum-sebelumnya yg akan membuat gw pada akhirnya akan kecewa karena gw merasa gw engga layak jadi seseorang yg disayang. Saat itu, dia bener-bener membuat gw ngerasa kalau gw sangat amat layak mendapatkan rasa sayang yg tulus.
Dan untungnya, engga hanya saat itu. Sekarang kami udah hampir 1 tahun pacaran, dan sudah tinggal menunggu hitungan bulan untuk sampai ketitik naik kelas, gw selalu ngerasa kalau gw adalah seseorang yg sangat amat spesial, yang selalu dapat ngerasain rasa sayang sepenuhnya dari orang yg benar-benar tulus sayang sama gw.
Mungkin sebelumnya gw harus nangis karena orang yg membuat gw ngerasa engga layak disayang itu, dan mungkin gw pun harus sempat berharap sama seseorang yg sesaat bisa menenangkan pikiran gw dari kegalauan sebelumnya, tapi saat ini gw bersyukur karna pada akhirnya Tuhan mempertemukan gw dengan seseorang yang tepat, dan disaat yang tepat.
bey, thank you karna datang dan hadir disaat yang tepat, tidak terlalu cepat atau bahkan terlambat. Terima kasih karena sudah menyayangi aku dengan caramu yg sederhana, tapi penuh ketulusan itu. Can’t wait untuk tiba di hari besar kita. Aku harap kita akan selalu menyayangi sampai matahari terbit dari barat ke timur. Happy birthday, bey. I love you”

Komentar

Sofyan Yacob Harahap mengatakan…
Comment gk yah ����

Postingan Populer