Pentingnya komunikasi

awalnya waktu gw berniat nyalain laptop dan buka blog ini adalah,
gw pengen curahin semua hal KEKESALAN, KEKECEWAAN
dan bahkan semua amarah gw, semua hal buruk yang ada dalam pikiran gw about my bf.
but, semua berubah waktu gw mulai baca beberapa post gw di blog ini.
pikiran gw terbuka, dan rasanya mendadak gw ga tau apa yang mau gw tulis.

jujur.
sebenarnya gw lagi bt. gw lagi kecewa sama dia.
let me tell you about the reason.
sejak kami diharuskan untuk memulai LDR,
gw minta 1 permintaan ke dia
gw pengen kami menomor-satu-kan KOMUNIKASI.
karna itu penting banget.
dan kalau seandainya dia sibuk, kalau semua udah dimulai dengan komunikasi,
i believe that everything will gonna be okay.

tapi kenyataannya, untuk beberapa hari belakangan ini semua nya cuman omong kosong ajah
dia mendadak jadi orang yang super duper sibuk.
bahkan perlu sms beberapa kali biar dia bisa reply 1 kali.
hari pertama gw maklum. itu hari pertama dia kuliah,
'mungkin banyak yang harus dia urusin', pikir gw.
hari ke dua, gw coba untuk maklum, mungkin masih ada yang harus dia urusin.
tapi ga bisa. gw ga bisa maklum untuk itu.
gw coba sms dia, ga dibalas,
gw coba chat dia tapi juga ga dibalas, padahal pagi itu dia sempat ngeshare video2 ke timeline nya
setelah agak siangan, gw coba sms lagi baru dia balas, dan dia bilang paginya dia harus buru2 karna ada kuliah pagi.
but, gw tetep coba untuk maklumin.
the next day, gw sakit. and as usual, i still cannot have time to talk many with him.
tapi gw coba untuk tetap maklum.
tapi yang bkin gw paling kecewa adalah,
waktu gw sakit, gw coba sms dia for a few times, cuman karna gw lagi pengen diperhatiin karna lagi sakit,
but, dia tetap sibuk sama urusannya, yang belakangan gw tau kalau urusannya itu adalah GAME.

TAPI
setelah barusan gw baca post2 gw sebelumnya,
kayak gw bilang tadi, pikiran gw perlahan lahan terbuka
gw sadar, hal yang lebih penting dari komunikasi adalah kepercayaan.
saat gw cuma melihat dari sisi gw, gw emang nemuin banyak kesalahan di dianya.
gw juga nemuin banyak banget alasan buat gw untuk kecewa sama dia.
tapi gw ga pernah melihat dari sisi dia. karna gw cuma percaya sama diri gw sendiri.
gw ga percaya sama dia, jadi gw ga sempat berpikiran jernih tentang sisi dia.
gw terlalu kalut sama emosi, dan akhirnya gw cuma jadiin dia dalam pihak yang bersalah.

sekarang gw sadar, justru gw yang perlahan2 lupa sama yang namanya komunikasi itu.
pikiran gw terlalu dipenuhi rasa bt, sampai gw lupa mengkomunikasikan masalah ini ke dia,
dan cari penyelesaian bareng-bareng.
now, maybe its time to finish this, and start to talk this to him.
dan semoga masalah ini bisa segera selesai dengan damai.

and i hope, post ini juga bisa jadi pelajaran untuk yang lainnya.

regards,
gish

Komentar

Postingan Populer